Destania Artikel

Destania Artikel

Lift Untuk Ke Luar Angkasa

Sebuah powered laser robot pemanjat telah memenangkan $ 900.000 dalam sebuah kompetisi yang dirancang untuk memacu teknologi untuk masa depan ke ruang angkasa.
Membangun sebuah ruang lift akan membutuhkan kabel penahan di tanah dekat khatulistiwa Bumi dan menggunakan ujung ribuan kilometer ke angkasa. Gaya sentrifugal akibat putaran bumi akan tetap tegang kabel sehingga robot bisa memanjat dan pelepasan muatan ke orbit.
Meskipun membangun sebuah ruang lift mungkin memerlukan investasi awal miliaran dolar, para pendukung pernah berkata dibangun, itu akan membuat murah perjalanan ke luar angkasa daripada yang mungkin menggunakan roket. Namun teknologi besar rintangan pertama-tama harus diatasi, termasuk bagaimana untuk memasok listrik ke robot pendaki.
Untuk itu, NASA menawarkan $ 2 juta di hadiah uang dalam sebuah kompetisi yang disebut berseri-seri Power Challenge, di mana robot pendaki, powered nirkabel dari tanah, berusaha untuk naik kabel secepat mungkin.
Sekarang, sebuah robot pemanjat telah melakukan pendakian memenangkan hadiah senilai $ 900.000, sehingga pertama untuk memenangkan uang dalam kompetisi, yang telah terjadi setiap tahun sejak tahun 2005.
Ted Semon, seorang relawan dengan menuju ke angkasa Foundation, sebuah nirlaba yang menyelenggarakan kompetisi, dan penulis Space Elevator Blog, mengatakan feat ruang menunjukkan lift adalah satu langkah lebih dekat untuk mendapatkan dari tanah. “Kami telah melakukan banyak hal di sini untuk menunjukkan bahwa teknologi ini adalah mungkin,” katanya kepada New Scientist. “Ini hanya sangat menarik.”

lift
lift untuk keluar angkasa da masa depan
Pendaki yang berhasil dibangun oleh sebuah tim yang disebut LaserMotive, yang berbasis di Seattle, Washington. Seperti dua kendaraan lainnya di kompetisi, itu digunakan sel surya untuk menyerap energi dari tanah inframerah berbasis laser.
Diklaim panci
Pada hari Rabu, LaserMotive bersemangat dengan laser, memotori pendaki untuk mendaki 900 meter sebuah kabel tergantung pada sebuah helikopter di Pangkalan Angkatan Udara Edwards di Mojave, California.
Para pendaki mencapai puncak hanya dalam waktu 4 menit, untuk kecepatan rata-rata sebesar 3,7 meter per detik. Tim pendaki mengulangi prestasi pada kecepatan yang sedikit lebih tinggi sebesar 3,9 meter per detik pada hari Kamis.
Pada hari Jumat, dua tim lain yang gagal di akhir mereka mencoba memanjat. Itu berarti LaserMotive akan menerima seluruh $ 900,000 NASA disisihkan untuk pendaki yang bisa membuat naik lebih cepat dari 2 meter per detik.
Sisa $ 1.1 juta di NASA hadiah uang yang disediakan untuk naik lebih cepat dari 5 meter per detik, yang tak satu pun dari pesaing bisa dicapai.
Lunar penemu
Seorang pendaki masuk oleh tim dari University of Saskatchewan di Saskatoon, Kanada, terhenti hanya beberapa meter sampai kabel dalam upaya terakhir pada hari Jumat dan tidak bisa melanjutkan pendakian.
Seorang pendaki dari tim ketiga, yang disebut Kansas City Space Pirates, juga hanya akan tercapai parsial climbs.
NASA diharapkan untuk secara resmi mengakui LaserMotive sebagai pemenang hadiah $ 900.000 dalam upacara penghargaan kemudian pada hari Jumat.
Meskipun ruang lift tetap jauh prospek, NASA tertarik pada transmisi daya nirkabel untuk aplikasi lain, seperti berseri-seri penemu kekuatan untuk bulan perjalanan di kawah gelap, di mana energi surya tidak tersedia.
source :www.newscientist.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lift Untuk Ke Luar Angkasa"

Post a Comment